4 Titik Kemacetan di Puncak Bogor, Ikuti Tips dari Polisi agar Lancar

Suasana kemacatan menuju puncak Bogor Jawa Barat

Selasa, 25 April 2023 – 06:25 WIB

VIVA Nasional – Kepala Kepolisian Resor Bogor, AKBP Iman Imannudin, menyampaikan berdasarkan data kendaraan yang masuk Puncak pada H+3 Lebaran hari ini 50 ribu kendaraan. Dan masih ada 30 ribu kendaraan pada H+2 kemarin yang masih berada di puncak.

“Kalau melihat penghitungan kendaraan yang masuk jalur puncak, terdapat peningkatan dua kali lipat dari kemarin. Hari ini berdasarkan perhitungan kami 50 ribu kendaraan sudah masuk ke area puncak. Jumlah itu belum ditambah yang kemarin dan menginap di atas (data 30 ribu). Kami sudah mempersiapkan mengantisipasi pada saat kembali lagi ke Jakarta,” kata Iman, Senin 24 April 2023.

Pantauan di lokasi, kepolisian menerapkan oneway secara bergantian baik dari arah Jakarta menuju Puncak, maupun sebaliknya. Volume kendaraan yang membludak membuat waktu oneway lebih lama, seperti pukul 07.00 WIB, 10.37 WIB, dan 14.40 WIB.

Suasana kemacatan menuju puncak Bogor Jawa Barat

Suasana kemacatan menuju puncak Bogor Jawa Barat

“Jalur puncak jam 14.40 kami sedang memberlakukan proses oneway ke arah Jakarta. Tadi ekornya dari Pos Gadog sudah didorong ke Pasir Muncang (arah puncak), Mudah-mudahan dalam waktu satu jam ke depan seluruh jalur yang ada di depan terbuka onewaynya ke arah Jakarta,” jelas Iman.

“Ekornya kemacetan 2 kilometer sempat masuk area tol ya. Tapi semuanya sudah mulai clear sudah didorong oleh kijang penutup kami untuk melakukan oneway arah Jakarta,” imbuhnya.

Iman menyampaikan, titik kemacatan berdasarkan pantauan petugas kami di lapangan, di simpang Megamendung, kemudian kedua Pasar Cisarua,  ketiga di Taman Safari, yang kempat di kebun teh Gunung Mas, dan kelima di Masjid Attawun.

Halaman Selanjutnya

“Banyak yang beristirahat ya dari bawah ke atas. Dari lima titik tersebut kami sudah floating anggota kami di lapangan kemudian jalur jalur alternatif juga supaya tidak tercampur dengan jalur utama, kami melakukan pengaturan agar kendaraan yang melalui jalur puncak tetap berputar rodanya,” kata Kapolres.

img_title

Sumber: www.viva.co.id