Ada KTT ASEAN, ASN di Labuan Bajo WFH dan Sekolah Digelar Daring

Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi.

Sabtu, 29 April 2023 – 11:14 WIB

VIVA Nasional – Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN tahun 2023 diselenggarakan di Labuan Bajo Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9-11 Mei 2023.

Sesuai rencana, KTT ASEAN ke-42 ini akan dihadiri oleh kepala negara dan delegasi 11 negara di Asia Tenggara.

Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat selaku tuan rumah bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Pemerintah Pusat berkomitmen memastikan keamanan, kenyamanan, dan kelancaran selama berlangsungnya KTT pada 9-11 Mei 2023.

Sehubungan dengan hal itu maka kegiatan perkantoran dilakukan secara work from home (WFH) serta kegiatan pendidikan secara daring terhitung sejak 3 Mei sampai 13 Mei 2023.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Labuan Bajo.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berkunjung ke Labuan Bajo.

Photo :

  • Biro Pers Istana Presiden

Ketentuan pelaksanaan WFH dan pembelajaran secara daring untuk seluruh sekolah di Labuan Bajo tertuang dalam Surat Edaran Nomor: Organ.065/60/IV/2023 tentang Pelaksanaan Work From Home (WFH) dan Pembelajaran Secara Daring Selama Berlangsungnya KTT ASEAN Summit di Labuan Bajo.

“Untuk memastikan pelaksanaan KTT ASEAN Summit Tahun 2023 berjalan dengan aman, nyaman dan lancar. Untuk mengurangi dampak kemacetan dan mobilitas warga masyarakat dan untuk memastikan pelayanan pemerintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi kepada VIVA, Sabtu, 29 April 2023.

Halaman Selanjutnya

Ketentuan WFH dalam edaran tersebut, kata dia, tidak untuk kantor-kantor di luar pemerintahan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id