AKBP Achiruddin Sempat Kontak Paman Ken Admiral Berpangkat Kombes Untuk Berdamai

AKBP Achiruddin Hasibuan saat  saat menjalani rekontruksi kasus penganiayaan yang dilakukan anaknya, Aditya Hasibuan di Mako Polda Sumut.

Selasa, 9 Mei 2023 – 09:12 WIB

VIVA Nasional – Setelah penganiayaan dilakukan oleh Aditya Hasibuan, terhadap Ken Admiral, AKBP Achiruddin Hasibuan selaku ayah dari Aditya, menghubungi keluarga korban untuk berdamai.  

Diakui AKBP Achiruddin, dia mengupayakan perdamaian tersebut dengan menghubungi paman korban yang juga anggota Polri berpangkat Kombes, bernama Edi Pariadi.

“Iya memang (anggota Polri). Si Ken itu adalah ponakan Pak Edi Pariadi, Kombes Pol. Sekarang sedang mengikuti pendidikan di Sespimti,” ucap AKBP Achiruddin kepada wartawan, usai menjalani rekontruksi di Mako Polda Sumatera Utara, Senin kemarin 8 Mei 2023.

Atas peristiwa itu, AKBP Achiruddin sudah bermohon berdamai dan meminta maaf. Baik, kepada orangtua Ken Admiral, keluarga dan paman korban yang perwira polisi menengah itu. Namun perdamaian tersebut tidak menemui titik terang.

“Saya sudah minta maaf sejak awal. Kepada om nya Ken sejak awal saya juga sudah minta maaf. Saya sudah chatting beberapa kali, mungkin sudah 20 kali chatting (di WhatsApp),” kata AKBP Achiruddin.

AKBP Achiruddin mengungkapkan, ajakan berdamai tersebut dilakukan dirinya dengan bertemu orangtua Ken Admiral, pertama kali usai peristiwa penganiayaan tersebut.

“Pertama-tama dulu ketemu, tapi kayaknya situasi belum kondusif jadi nggak tercapai. Tapi selanjutnya saya minta petunjuk dari beliau (paman korban yang polisi). Tapi, sampai saat ini, tidak ada,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

AKBP Achiruddin menerima proses hukum dijalani bersama anaknya tersebut. Dimana sudah ditetapkan sebagai tersangka, dalam kasus penganiayaan, oleh penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id