Akhirnya, Megawati Berikan Penjelasan Soal Penolakan Timnas Israel

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri disambut Ganjar di kantor DPP PDIP

Senin, 1 Mei 2023 – 00:00 WIB

VIVA Nasional – Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri memberikan penjelasan terkait partainya yang menolak kedatangan Tim Nasional Israel ke Indonesia. Penjelasan Megawati tersebut juga membela Ganjar Pranowo yang teguh memegang ideologi bangsa. 

Megawati memahami bahwa ada upaya mempolitisasi isu itu untuk mempertanyakan elektabilitas Ganjar Pranowo, yang ingin dicalonkan sebagai calon presiden (capres) 2024. 

Megawati sebenarnya berharap media massa di Indonesia memberi penjelasan soal latar belakang sebenarnya terkait penolakan Timnas Israel tersebut. 

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono Bertemu Megawati Soekarnoputri

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono Bertemu Megawati Soekarnoputri

Menurut Megawati, keputusan menolak Timnas Sepakbola Israel telah membuat FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Banyak pihak yang menyesalkan, hanya melihat isu itu sebagai sepakbola semata. 

Namun, menurut Megawati, hal itu bukan hanya sekadar urusan sepak bola. Tapi juga terkait dengan menjaga konstitusi Indonesia. 

“Untuk main bolanya, (saya) setuju banget. Tapi ada (di luar sepakbola, red) yang (harus) lebih dipikirkan. Itu konstitusi kita,” kata Megawati kepada wartawan, di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Minggu, 30 April 2023. 

Halaman Selanjutnya

“Karena (isi) konstitusi kita itu adalah (kita harus) tetap berjuang untuk (kemerdekaan) suatu bangsa,” tambahnya saat hadir dalam acara peresmian kerja sama politik PDIP dan PPP. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id