Anda Minta 100 Kami Beri 120

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawasa menerima perwakilan buruh.

Senin, 1 Mei 2023 – 20:42 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima 7 rekomendasi yang disampaikan para buruh saat beraksi di depan Kantor Gubernur Jatim di Jalan Pahlawan Surabaya dalam rangka Hari Buruh Internasional pada Senin, 1 Mei 2023.

Setelah bertemu dengan perwakilan serikat pekerja, Khofifah mengaku menyepakati tujuh rekomendasi, lebih satu dari yang disuarakan buruh.

“Rekomendasi perwakilan panjenengan merumuskan enam item, tapi yang kami sepakati ada tujuh. Jadi, mintanya 100 jadinya (diberi) 120,” kata Khofifah di hadapan massa buruh usai pertemuan dengan perwakilan serikat pekerja.

Tujuh rekomendasi itu nantinya akan diteruskan ke Pemerintah Pusat. Khofifah mengaku pihaknya sudah berkomunikasi dengan Menkopolhukam Mahfud MD terkait itu.

 Khofifah saat menikmati jembatan kaca di kawasan Gunung Bromo

Khofifah saat menikmati jembatan kaca di kawasan Gunung Bromo

“Kita terkonfirmasi diterima oleh Pak Menkopolhukam minggu ini di kantor beliau di Jakarta, sesuai harapan perwakilan pimpinan serikat buruh atau pekerja untuk menyampaikan aspirasinya,” ujarnya.

Khofifah berjanji akan mengawal tujuh rekomendasi tersebut. Nantinya, seluruh fasilitas aspirasi di forum bersama Menkopolhukam diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh para buruh dan pekerja Jatim sebagai upaya  untuk mendapatkan penjelasan utuh sekaligus pendapat dan usulan terkait UU Cipta Kerja.

Halaman Selanjutnya

Khofifah mengajak seluruh buruh dan pekerja di Jatim bersama-sama membangun hubungan harmonis. “Hubungan industrial yang melibatkan banyak sektor meliputi pengusaha, buruh dan  pemerintah harus ditingkatkan dan berjalan harmonis-produktif. Ketika hubungan yang terjalin harmonis-produktif akan menumbuhkan iklim investasi dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di Jawa Timur,” tandasnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id