Banyumas Culture Carnival Bangkitkan Perekonomian Warga

Ganjar Pranowo mengikuti perhelatan Banyumas Culture Carnival 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 – 16:30 WIB

VIVA Nasional – Ribuan warga Banyumas Raya, tumpah ruah di Jalan Prof. Dr. Suharso, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas saat kedatangan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di tengah mereka.

Ganjar yang datang dengan menaiki mobil Volkswagen berwarna oranye, langsung disambut antusias warga Banyumas Raya yang berbarengan dengan perhelatan Banyumas Culture Carnival 2023.

Kegiatan Banyumas Culture Carnival melibatkan tak kurang dari seribu seniman mulai dari pelajar dan seniman profesional, yang berkolaborasi untuk menampilkan pawai kesenian dan kebudayaan lokal. Antara lain tari lengger, ebeg, calung dan kentongan.

“Ternyata masyarakat menunggu pawai, rupanya masyarakat juga rindu akan adanya pawai ya dan selalu saja acara-acara di Banyumas Raya ini selalu ramai,” ujar Ganjar, dikutip Sabtu, 13 Mei 2023.

Banyumas Culture Carnival tak hanya menyuguhkan pawai kesenian dan kebudayaan saja, namun juga dari sisi pendidikan memberikan edukasi yang disampaikan terkait asal muasal kearifan lokal Banyumas Raya.

Adapun perhelatan Banyumas Culture Carnival didukung BI Purwokerto, Bank Jateng, Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Halaman Selanjutnya

Kegiatan tersebut juga satu rangkaian dengan Bursa Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) yang dipusatkan di GOR Satria Purwokerto, Kabupaten Banyumas. Lokasinya juga berdekatan dengan acara Banyumas Culture Festival.

img_title

Sumber: www.viva.co.id