Bendera Partai Buruh Berkibar di Aksi May Day, Said Iqbal: Gak Ada Kampanye

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal

Senin, 1 Mei 2023 – 14:00 WIB

VIVA Nasional – Ribuan buruh hari ini tengah menggelar aksi demonstrasi di sejumlah titik di kawasan DKI Jakarta. Hal itupun didasari demi peringati Hari Buruh Internasional atau May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mei.

Kemudian dalam aksi tersebut kerap berkibar bendera partai buruh di lokasi aksi yang berlokasi di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal pun menyatakan bahwa kibaran bendera partai buruh itu telah meminta izin kepada Bawaslu RI. Namun, ia tak meminta izin secara tertulis kepada Ketua Bawaslu RI.

“Memberi tahu ga perlu izin. Rahmat Bagja catat ketua Bawaslu, bendera yang berkibar di mana saja boleh, turunin tuh bendera partai lain kalau begitu ya,” kata Saiq Iqbal di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin 1 Mei 2023.

Said Iqbal pun menegaskan bahwa hari ini merupakan perayaan Hari Buruh Nasional. Maka dari itu, kibaran bendera partai buruh hanya menandakan bahwa ini adalah perayaan MayDay.

“Di seluruh dunia kalau peringatan hari buruh partai sosialis pekerja, partai sosial Demokrat, partai buruh itu merayakan may day, nggak ada kampanye. Ini ada lah perayaan may day,” kata Said Iqbal.

Halaman Selanjutnya

Para buruh mulanya menggelar aksi demonstrasi di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Setelah itu mereka langsung bergerak ke Istora Senayan sekira pukul 12.00 WIB. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id