Brigjen Mukti Libatkan Propam untuk Pelototi Barang Bukti Sitaan Narkoba

Dirtipnarkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Mukti Juharsa saat konferensi pers.

Jumat, 12 Mei 2023 – 15:19 WIB

VIVA Nasional – Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Mukti Juharsa memiliki jurus untuk mengawasi anggotanya agar tidak menyalahgunakan barang bukti narkoba hasil sitaan seperti yang dilakukan mantan Kapolda Sumatera Barat, Irjen Teddy Minahasa.

“Kita melibatkan Divisi Propam dengan Provos mengawal sampai pemusnahan barbuk. Semua proses pemusnahan melibatkan Propam dan Provos mengawal,” kata Mukti di Gedung Bareskrim pada Jumat, 12 Mei 2023.

Ilustrasi pembongkaran kasus narkoba jenis sabu.

Ilustrasi pembongkaran kasus narkoba jenis sabu.

Makanya, ia mengatakan bakal dilakukan analisis dan evaluasi secara berkala kepada seluruh anggota kepolisian reserse narkoba, termasuk tes urine secara mendadak.

“Setiap bulan tes urine, Anev juga ada setiap bulan, saya pimpin Anev dengan para Direktur dan Kasat Narkoba jajaran, dan para Kapolsek nanti kalo bisa,” ujarnya.

Dengan begitu, Mukti berharap tidak ada lagi anggota kepolisian reserse narkoba yang berani bermain-main dengan barang haram tersebut, termasuk menyelewengkan barang bukti sitaan.

“Insya Allah tidak ada lagi (jual barang bukti). Sudah saya tegaskan kemarin, tidak ada lagi yang main-main dengan narkoba,” tegasnya. 

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Barat menjatuhkan vonis penjara seumur hidup terhadap eks Kapolda Sumatera Barat Irjen Teddy Minahasa buntut kasus peredaran narkoba. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id