Briptu Rian Ajudan Kapolres Kuansing Tewas Gantung Diri di Asrama Polisi

Ilustrasi bunuh diri.

Minggu, 19 Februari 2023 – 06:06 WIB

VIVA Nasional – Briptu Rian Yoga Saputra ditemukan tak bernyawa dalam kondisi gantung diri di Asrama Polisi Sungaijering, Polres Kuansing, Riau. Peristiwa tewasnya Briptu Rian terjadi pada Jumat 17 Februari 2023 sore sekira pukul 15.00 WIB. 

Briptu Rian sendiri diketahui merupakan ajudan sekaligus sopir dari Kapolres Kuansing, Ajun Komisaris Besar Polisi Rendra Oktha Dinata. Dirinya pun membenarkan adanya kejadian ini.

“Betul. Mohon doanya untuk almarhum, semoga diterima disisi Allah SWT,” ucap dia saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu 18 Februari 2023.

Kata dia, berdasar hasil pemeriksaan oleh dokter, diduga kuat korban meninggal dunia karena gantung diri. Sejauh ini, hasil pemeriksaan menunjukkan tidak ada tanda-tanda luka kekerasan pada tubuh korban.

“Dari pemeriksaan dan penyampaian dokter yang melakukan visum, seperti itu,” ucapnya.

Lebih lanjut Rendra mengaku belum bisa berkata lebih jauh. Semisal penyebab korban nekat menghabisi nyawanya sendiri. Kata dia hal ini masih didalami. Maka dari itu, dia tidak bisa berkata lebih banyak.

“Sementara saya hanya bisa bilang lagi didalami. Kan enggak tahu, hanya menerka-nerka saja, nanti kita cari dulu fakta-faktanya baru nanti bisa disampaikan,” kata dia lagi.

img_title

Sumber: www.viva.co.id