Cuti Lebaran, Gibran dan ASN Pemkot Solo Kandangkan Mobil Dinas

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

Senin, 17 April 2023 – 16:52 WIB

VIVA Nasional – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melarang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo menggunakan mobil dinas untuk mudik.

Untuk menghindari penyalahgunaan mobil plat merah itu, putra sulung Presiden Jokowi itu memerintahkan untuk mengandangkan semua mobil plat merah selama cuti Lebaran 2023.

“Pengandangan mobil dinas kabeh,” kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Senin, 17 April 2023.

Menurut Gibran, mobil dinas akan mulai dikandangkan pada hari Selasa besok, 18 April 2023 yang merupakan hari terakhir sebelum cuti Lebaran. Semua mobil maupun sepeda motor plat merah akan dikandangkan di komplek Balai Kota Solo.

“Jadi besok mulai dikandangkan semua kendaraan dinas, termasuk mobilku. Lha kan aku kalau di luar tugas kan nganggo (pakai) mobilku dewe (sendiri) dan sopirku dewe (sendiri),” ucapnya.

Mobil Dinas Gibran.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada para ASN yang akan mudik agar menggunakan mobil miliknya sendiri-sendiri, bukan menggunakan mobil dinas. Selain itu jika tidak memiliki mobil sendiri, ia pun menghimbau agar para ASN menggunakan transportasi umum.

Halaman Selanjutnya

“Intinya semuanya nek (kalau) mudik nggo (pakai) mobil dewe-dewe (sendiri-sendiri), pakai transportasi umum ya untuk semua ASN di Kota Solo,” himbaunya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id