Dampingi Jokowi di Lampung, Kementerian BUMN Berkomitmen Bantu Perbaiki Jalan Rusak

Momen mobil yang ditumpangi Menteri Basuki dan Erick Thohir nyangkut di Lampung.

Jumat, 5 Mei 2023 – 22:59 WIB

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat 5 Mei 2023 meninjau sejumlah jalan yang rusak di Provinsi Lampung. Dalam kunjungan tersebut, Jokowi didampingi oleh sejumlah menterinya di antaranya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas).

Dalam kesempatan itu, Menteri BUMN Erick Thohir menyebut ada sejumlah perbaikan jalan di lokasi yang dilaluinya di Lampung. “Mengecek jalan bersama Pak Jokowi, lagi ada perbaikan semua hari ini, alhamdulilah,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya, Jumat.

Presiden Jokowi bersama Zulkifli Hasan, Basuki Hadimuljono dan Erick Thohir

Presiden Jokowi bersama Zulkifli Hasan, Basuki Hadimuljono dan Erick Thohir

Erick yang turut mendampingi Jokowi mengecek sejumlah jalan di Lampung menilai, infrastruktur memegang peranan besar dalam menjaga stabilitas harga pangan mengingat komponen biaya logistik jadi faktor yang memengaruhi harga pangan di pasar.

Kementerian BUMN, lanjut Erick, terus berkoordinasi dengan banyak kementerian, baik Kementerian Perdagangan dan Kementerian PUPR dalam menjaga kestabilan harga, baik lewat ketersediaan pasokan hingga perbaikan infrastruktur.

“Bapak Presiden menyiapkan dana Rp32,7 triliun untuk perbaikan jalan provinsi oleh pemerintah pusat dan sudah ada instruksi presiden,” katanya.

Erick Thohir yang merupakan tokoh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) itu memuji perhatian besar Presiden Jokowi kepada masyarakat, khususnya Lampung. Perbaikan jalan dengan anggaran jumbo itu selain untuk perbaikan infrastruktur, juga bertujuan menekan biaya logistik yang berimplikasi terhadap kestabilan harga pangan di pasar.

Halaman Selanjutnya

“Dan ini sesuatu yang luar biasa dari Pak Jokowi,” ujar Erick yang juga putra daerah asal Lampung tersebut.

img_title

Sumber: www.viva.co.id