Delegasi Milenial Kreatif RI Utusan Menteri Dito Menginspirasi Pemuda Italia

Pameran TUTTOFOOD Milano di kota Milan, Italia.

Jumat, 12 Mei 2023 – 23:16 WIB

VIVA Nasional – Delegasi pemuda kreatif RI utusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo ikut berpartisipasi dalam pameran TUTTOFOOD Milano di kota Milan, Italia. Booth Kemenpora mampu menarik perhatian para pemuda di Italia di hari ketiga pameran.

Rombongan pemuda Italia yang datang itu merupakan mahasiswa yang dikirim dari sejumlah universitas di Milan dan sekitarnya. Dalam kesempatan itu, mereka mengapresiasi beberapa pemuda kreatif yang juga pengusaha asal Indonesia yang punya produk siap ekspor dan bisa masuk ke pasar Eropa. 

Pun, di hari yang sama, Director Trade Promotion Center Thailand, Anongnart Mahasawat turut mengunjungi booth kemenpora. Dia juga berdiskusi intens dengan pemuda kreatif kemenpora. 

Anongnart terkesan dan mengacungkan jempol atas inisiatif program Kemenpora RI yang bantu memfasilitasi para pemuda kreatif di expo internasional sekelas TUTTOFOOD. 

Dia menyebut ide Kemenpora RI membawa delegasi pemuda kreatif ini bisa diaplikasikan juga di negara mereka. Anongnart menambahkan, momen ajang pameran juga jadi ajang kreatif berinteraksi langsung dengan pasar international.

Menpora Dito Ariotedjo

Menurut dia, transaksi bisnis itu sudah baik dan menginspirasi para pemuda lain melakukan hal yang sama.

Halaman Selanjutnya

Kabar baik disampaikan dari CEO Bepahkupi, Maulana Wiga (25). Dia menilai Bepahkupi dapat pesanan dari jaringan hotel bintang 5 terbesar di Macedonia dengan nilai total transaksi sekitar 1 juta euro atau Rp16,5 miliar per bulan untuk produk Kopi Luwak BepahKupi. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id