Deretan Jenderal TNI yang Didatangi Prabowo Subianto saat Lebaran

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bersama Agum Gumelar

Kamis, 27 April 2023 – 12:19 WIB

VIVA Nasional – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto mengunjungi para seniornya ketika masih aktif sebagai TNI di momen Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah/2023. Dalam postingan instagramnya, Prabowo mengunjungi lima seniornya dalam waktu satu hari pada Rabu, 26 April 2023.

Ketua Umum Partai Gerindra itu memulai kunjungannya ke kediaman Wakil Presiden RI ke-6, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, di daerah Menteng Jakarta. Menunjukkan hormat pada seniornya, tradisi Lebaran ini merupakan hal baik yang selalu ia jalani. 

“Silahturahmi Idul Fitri ke senior-senior saya di TNI, Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, mantan Wakil Presiden RI ke-6,” tulis Prabowo dikutip pada Kamis, 27 April 2023. 

Selanjutnya, Prabowo mengunjungi Laksamana TNI (Purn) Widodo A.S. dan disambut hangat oleh seniornya itu. Dalam pertemuan tersebut, Widodo juga turut mendoakan Prabowo di masa depan agar dapat meraih kesuksesan. 

Setelah mengunjungi Widodo, Prabowo melanjutkan kunjungannya ke kediaman mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono. Pertemuan berlangsung hangat, keduanya bercanda tawa dan mengobrol asik mengingat masa-masa saat aktif menjadi prajurit TNI. 

Kemudian, Prabowo melanjutkan kunjungannya ke mantan Menkopolsoskam, Agung Gumelar. Mengenakan kemeja putih dan celana levis, Agung asik berbincang dengan Prabowo. Keduanya terlihat duduk bersama dan berbincang santai. 

Kunjungan Prabowo yang terakhir, berhenti di kediaman mantan Menhakampangab, Jenderal TNI (Purn) Wiranto. Prabowo menemui Wiranto di kediamannya, Jalan Bangka, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya

Dalam momen tersebut, Wiranto memberikan sinyal dukungan pada Prabowo untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id