Ditemukan di Sungai Kapuas, Jenazah Plt Ketua DPC Golkar Kubu Raya Dibawa ke RS Soedarso

Tim gabungan mengevakuasi jenazah Plt Ketua DPC Partai Golkar Kubu Raya.

Senin, 15 Mei 2023 – 22:47 WIB

VIVA Nasional – Jenazah Plt Ketua DPC Partai Golkar Kubu Raya Muhammad Iqbal Zafarullah akhirnya ditemukan oleh tim gabungan pada Senin, 15 Mei 2023 sekitar pukul 19.00 WIB. 

Iqbal, yang sebelumnya dilaporkan hilang di Sungai Kapuas, Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya ditemukan Tim SAR gabungan pada jarak 2 Nautical Mile atau sekitar 3,7 km ke arah hilir dari lokasi awal korban diduga menceburkan dirinya, tepatnya di tikungan Perairan Klenteng Macau Kumpai Besar. 

Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan jenazah Iqbal langsung dibawa ke posko Tim SAR gabungan dan kemudian diserahkan kepada ke pihak keluarga. 

Jenazah Plt Ketua DPC Golkar Kubu Raya Ditemukan Usai 2 Hari Pencarian

Jenazah Plt Ketua DPC Golkar Kubu Raya Ditemukan Usai 2 Hari Pencarian

Photo :

  • VIVA/ Destriadi Yunas Jumasani/ Tangkapan Layar

“Korban dibawa ke RS Soedarso guna dilakukan proses visum dengan menggunakan mobil ambulans dan mendapat pengawalan dari Spartan Polres Kubu Raya,” ujarnya. 

I Made Junetra juga mengatakan, dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup hari ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam operasi SAR ini,” ujarnya. 

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat, mengatakan upaya pencarian dalam beberapa hari ini membuahkan hasil. Jenazah korban dapat ditemukan oleh teman-teman tim SAR gabungan dan masyarakat setempat, yang didukung dengan doa berbagai pihak. 

Halaman Selanjutnya

“Saat ini, korban sudah berada di RS Soedarso untuk dilakukannya proses visum, selanjutnya jenazah korban akan diserahkan kepada pihak keluarga korban,” kata Arief di RS Soedarso. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id