Diteror KKB, TNI-Polri Evakuasi 25 Warga Nduga Papua Pegunungan

Sejumlah Warga dievakuasi oleh TNI-Polri di Nduga.

Jumat, 10 Februari 2023 – 21:29 WIB

VIVA Nasional – Aparat gabungan TNI-Polri melakukan evakuasi terhadap puluhan warga yang diteror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Paro, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegungungan.

Para warga ini dievakuasi dari Nduga ke Kenyaam ibu kota Kabupaten Nduga menggunakan Heli milik TNI-Polri.

“Adapun total warga yang berhasil dievakuasi berjumlah 25 orang, dengan keterangan, 12 orang (8 dewasa, 4 anak-anak) dengan menggunakan Heli Bell Polisi. Sedangkan 13 orang (6 dewasa, 7 anak-anak) dengan menggunakan Heli Bell milik TNI AD,” kata Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, Jumat, 10 Pebruari 2023.

Sejumlah Warga dievakuasi oleh TNI-Polri di Nduga.

Sejumlah Warga dievakuasi oleh TNI-Polri di Nduga.

Kombes Benny juga menuturkan bahwa warga yang dievakuasi tersebut merupakan korban intimidasi dari KKB pimpinan Egianus Kogoya. Dikatakan dia, hingga saat ini, pihaknya juga masih terus melakukan upaya pencarian terhadap Pilot Susi Air yang diduga disandera oleh KKB.

“Kami meminta dukungan serta doa masyarakat agar warga maupun pilot dapat berhasil dievakuasi dengan selamat oleh Tim Gabungan TNI-Polri,” ucap Kabid Humas. 

Benny menambahkan, bahwa sebelumnya aparat gabungan TNI-Polri berhasil menyelamatkan 15 pekerja Puskesmas yang mendapatkan ancaman dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

img_title

Sumber: www.viva.co.id