Dua Minggu Lebih, Semburan Api di Rest Area Tol Cipali Belum Padam

Sekitar Rest Area Tol Cipali

Sabtu, 13 Mei 2023 – 06:17 WIB

VIVA Nasional – Semburan api terus membungbung tinggi yang keluar dari galian sumur bor yang terletak di rest area jalur B arah Jakarta Tol Cipali (Cikopo-Palimanan), kilometer 86, wilayah Subang, Jumat Malam (12/5/2023).

Semburan api yang mulai keluar pada tanggal 26 April 2023 lalu, hingga saat ini (12/05/2023) masih belum padam, dan berimbas pada masih ditutupnya rest area 86 arah Jakarta.

“Ya kebetulan saya habis dari Jawa mau istirahat, sempat udah belok ke kiri dan mau masuk ke rest area tapi pas pintu masuknya ditutup. Ya udah saya lanjut lagi sambil tengok tengok ke kiri rest area masih ada semburan api kelihatan cukup tinggi didalam rest area,” ujar Trimo pengendara yang melintas di ruas tol Cikopo Palimanan.

Semburan api yang terjadi di Rest Area KM 86 B Tol Cipali saerah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat, belum padam hingga Kamis, 27 April 2023.

Semburan api yang terjadi di Rest Area KM 86 B Tol Cipali saerah Kecamatan Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat, belum padam hingga Kamis, 27 April 2023.

Untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selain ditutup menggunakan pagar perisai spandek di sekitar semburan, sejumlah mobil pemadam kebakaran juga masih disiagakan di lokasi semburan api dan petugas kepolisian ditempatkan untuk menjaga serta mensterilkan area.

“Yaa lihat, di sana ada kendaraan pemadam kebakaran, terus ada polisi, tenda- tenda polisi, tenda bnpb juga”. ucapnya.

Sementara untuk proses penanganan semburan api ini, saat dikonfirmasi ke pihak Corporate Communication ASTRA Tol Cipali  menyebutkan saat ini blm ada perkembangan tebaru, kalau sudah ada pasti akan diupdate. (Agung Prasetio/tvOne//Karawang)

Sumber: www.viva.co.id