Dukung Anaknya Aniaya Mahasiswa, Kejiwaan AKBP Achiruddin akan Diperiksa

Perwira Polda Sumut, AKBP Achiruddin Hasibuan bersama putranya AH

Kamis, 27 April 2023 – 21:45 WIB

VIVA Nasional – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dalam waktu akan melakukan pemeriksaan kejiwaan AKBP Achiruddin Hasibuan, yang membiarkan dan mendukung anaknya, Aditya Hasibuan menganiaya Ken Admiral di hadapannya.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol. Sumaryono menjelaskan pemeriksaan sisi psikologis AKBP Achiruddin akan melibatkan Karo SDM Polda Sumut dan psikolog.

“Kemungkinan satu sampai dua hari ini akan kita periksa (kejiwaan) bersamaan dengan bekerjasama dengan karo SDM Polda Sumut secara pendalaman dari sisi psikologi,” ucap Sumaryono kepada wartawan, Rabu malam, 26 April 2023. 

Polda Sumut menggelar jumpa pers kasus penganiayaan yang libatkan anak AKBP

Polda Sumut menggelar jumpa pers kasus penganiayaan yang libatkan anak AKBP

Penyidik Polda Sumut sudah melakukan pemeriksaan 10 orang saksi. Tidak menutup kemungkinan, bakal ada tersangka baru dalam kasus ini. Sumaryono mengungkapkan perkembangan penyidikan akan disampaikan secara transparan kepada awak media.

“Secepatnya dari hasil pendalaman kami ini, akan kita sampaikan lebih lanjut terhadap jurnalis,” sebut Sumaryono.

Pemeriksaan kejiwaan AKBP Achiruddin, tidak lepas kasus penganiyaan dilakukan Aditya Hasibuan terhadap temannya, Ken Admiral. Namun, ia bukan melerai perkelahian tersebut, malah memberikan dukungan kepada anaknya.

Halaman Selanjutnya

“Jangan emosi, kalau dalam keadaan emosi kau kalah,” ucap Achiruddin sambil menepuk pundak anaknya yang tengah menghajar korban, dalam video viral di media sosial yang dikutip VIVA, Rabu 26 April 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id