Helikopter Mendarat Darurat di Hutan Kerinci, Kapolda Jambi dan Rombongan Selamat

Helikopter Polri (ilustrasi)

Minggu, 19 Februari 2023 – 16:47 WIB

VIVA Nasional – Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan rombongan mendarat darurat di kawasan hutan, Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu, 19 Februari 2023. 

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto di membenarkan kejadian tersebut. Kapolda Jambi menumpang helikopter Polri jenis Super Bell 3001 dalam rangka kunjungan kerja ke Kerinci.

Helikopter nahas tersebut mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63 tepatnya Desa Tamiai Kec Batang Merangin.

“Iya benar mendarat darurat di Muara Emat,” kata dia.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Menurut Kabid Humas, Kapolda Jambi beserta rombongan melakukan perjalanan ke Kerinci dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci untuk meresmikan gedung SPKT.

Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi sebelumnya lepas landas dari Bandara Sultan Thaha Jambi sekitar pukul 09.00 WIB. Helikopter dikabarkan mendarat darurat sekira pukul 11.02 WIB.

Halaman Selanjutnya

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi, Dirpolairud Polda Jambi, Koorspri dan ADC. “Semuanya dalam keadaan selamat,” ujarnya

img_title

Sumber: www.viva.co.id