Hotman Paris jadi Kuasa Hukum Wanita yang Ditemukan Tewas di Lift Bandara Kualanamu

Hotman Paris

Selasa, 2 Mei 2023 – 12:47 WIB

VIVA Nasional – Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, resmi menjadi kuasa hukum dari keluarga mendiang Asiah Sinta (30), korban jatuh dan tewas dari Lift Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Asiah ditemukan tewas dalam kondisi membusuk.

Hotman Paris mengatakan, bahwa langkah awal sebagai kuasa hukum tersebut yakni akan melayangkan somasi kepada sejumlah perusahaan yang diduga ada keterlibatan dengan lift bandara itu.

“Kami baru ditunjuk sebagai kuasa hukum yang sekarang ini hanya sebatas somasi dan kemungkinan membuat laporan polisi,” ujar Hotman kepada wartawan pada Selasa 2 Mei 2023.

Surat kuasa terhadap Hotman turut ditandatangani oleh suami korban, Ahmad Faisal. Hotman rencananya akan mengajukan surat somasi kepada 6 perusahaan terkait.

“Kami segera melayangkan somasi, nama-nama perusahaan beserta direksi dari PT Angkasa Pura II, PT Angkasa Pura II Aviasi, PT Angkasa Pura Solusi, GMR Airpors Limited, GMR Airports Consortium, dan Aeroports de Paris,” jelas dia.

Selanjutnya, Hotman menjelaskan bahwa saat ini pihak keluarga belum menerima penjelasan resmi dari pihak Bandara Internasional Kualanamu. Keluarga korban pun hingga kini masih belum dibuatkan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Kita kirim somasi dulu karena sampai hari ini belum ada penjelasan resmi ataupun tidak ada keluarga ini belum didatangi pihak berwenang pengelolaan bandara dan lift tersebut,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya

“Jadi kita sudah bicara dengan Kapolda Sumut Irjen Panca Simanjuntak. Dia berbicara kasus ini sudah ditangani oleh Polresta Deli Serdang, tapi saya juga agak terkejut karena sampai hari ini belum ada keluarga yang dilakukan BAP,” sambungnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id