Instruksi Tegas Kapolri ke Jajaran soal Soliditas TNI-Polri

Kapolri bersama Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan

Kamis, 4 Mei 2023 – 00:04 WIB

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajarannya di seluruh Indonesia untuk terus mempertahankan dan memperkuat sinergisitas serta soliditas antara TNI-Polri. 

Instruksi tersebut ditegaskan Kapolri saat memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran melalui Video Conference (Vicon) di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 3 Mei 2023. 

Terkait hal itu, Sigit pun mengutip pernyataan Presiden Indonesia Joko Widodo. Sinergisitas dan soliditas TNI-Polri adalah kunci dan jaminan untuk mewujudkan stabilitas keamanan dan politik yang aman serta kondusif. 

“Ini saya kutip apa yang menjadi penyampaian Bapak Presiden. Kalau Polri solid, bergandengan tangan dengan TNI, maka jaminan terhadap stabilitas keamanan, stabilitas politik pasti akan baik. Tapi kalau terjadi sebaliknya, tentunya juga masyarakat akan merasakan hal yang sebaliknya, yaitu keresahan atau kekhawatiran,” kata Sigit.

Oleh karenanya, Sigit menegaskan, seluruh jajaran TNI dan Polri mulai dari level atas, menengah hingga bawah untuk tidak terganggu dengan segala bentuk provokasi dari pihak-pihak yang mencoba merusak sinergisitas dan soliditas TNI-Polri yang selama ini telah terbangun dengan baik. 

Apalagi, kata Sigit, saat ini sudah mulai memasuki momentum Pemilu serentak tahun 2024. Sinergisitas dan soliditas TNI-Polri adalah harga mati untuk menciptakan iklim demokrasi yang aman dan damai di Indonesia. 

Halaman Selanjutnya

“Oleh karena itu, terkait dengan peristiwa yang ada, segera kita perbaiki. Sehingga mendekati tahun politik, soliditas dan sinergisitas TNI-Polri, betul-betul bisa terjaga,” ujar Sigit.

img_title

Sumber: www.viva.co.id