Jaga Sidang Vonis Ferdy Sambo, Polisi Turunkan Ratusan Personel di PN Jaksel

Ferdy Sambo, Jalani Pemeriksaan Sebagai Terdakwa

Minggu, 12 Februari 2023 – 17:28 WIB

VIVA Nasional – Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) bakal menggelar sidang vonis terhadap Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi, terdakwa perkara pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, Senin, 13 Februari 2023. Polisi pun bakal memperketat keamanan di sekitar pengadilan.

Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan, kurang lebih ada 200 personel yang nantinya ikut menyiagakan keamanan di PN Jakarta Selatan. “Pasti diperketat. Cuma untuk jumlahnya masih direkap. Tapi yang pasti lebih dari 200 lah,” ujar Nurma kepada wartawan, Minggu, 12 Februari 2023.

Kemudian, Nurma menjelaskan bahwa ratusan personel yang dikerahkan tersebut terdiri dari jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan hingga Satuan Brimob.

Ferdy Sambo saat mendengarkan tuntutan penjara seumur hidup

Ferdy Sambo saat mendengarkan tuntutan penjara seumur hidup

Ia mengatakan nantinya polisi juga akan menurunkan tim gegana. Tujuannya demi antisipasi adanya bom dalam sidang vonis tersebut. “Gegana itu wajib karena takut ada bom atau apa. Menyisir lah. Stand by, biasanya kalau mereka itu dari besok kalau Brimob itu. Karena dia kan duluan, nyisir kan dia,” ujar Nurma.

Sebelumnya diwartakan, sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J mendekati babak akhir. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjadwalkan sidang dengan agenda vonis terhadap para terdakwa dalam perkara tersebut pada 13-15 Februari 2023. 

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J

Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo dalam sidang lanjutan kasus pembunuhan Brigadir J

Halaman Selanjutnya

Para terdakwa tersebut yaitu Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Richard Eliezer atau Bharada E, Ricky Rizal dan Kuat Ma’ruf.  Ferdy Sambo bersama dengan istrinya, Putri Candrawathi akan menjalani sidang vonis pada 13 Februari 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id