Jalan ke Puskesmas Rusak Parah, Ibu di Jambi Melahirkan di Atas Jip Butut

Ibu melahirkan di atas jeep di tengah jalan rusak di Merangin, Jambi

Minggu, 30 April 2023 – 09:06 WIB

VIVA Nasional – Lagi-Lagi seorang ibu rumah tangga bernama Ades, warga Desa Pematang Pauh kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, Jambi, melahirkan di tengah jalan akibat jalan yang mesti dilintasi menuju fasilitas kesehatan terdekat rusak parah.

Informasi dihimpun VIVA, jalan rusak diketahui sejak Indonesia Merdeka namun sampai sekarang pemerintah belum juga sehingga jalan seperti kubangan kerbau dan begitu juga perekonomian terganggu. 

Fahri, Tokoh Pemuda Desa Pematang Pauh mengatakan, jalan rusak parah merupakan satu-satunya menuju Kota Kabupaten Merangin, namun pemerintah tidak ada sedikitpun memperhatikan masyarakat yang tinggal di tiga desa, yakni Desa Pematang Pauh, Desa Kabu, dan Beringin Tinggi, dimana jumlah masyarakatnya saat ini sudah mencapai ribuan orang. 

“Jalannya parah sekali seperti kubangan kerbau sehingga seorang ibu rumah tangga terpaksa melahirkan di tengah jalan saat menuju ke Pukesmas,” kata Fahri, Minggu, 30 April 2023. 

Fahmi menceritakan, jalan rusak sudah sejak Indonesia merdeka sampai sekarang sudah ribuan warga yang tinggal di wilayah tersebut belum juga diperbaiki bahkan makin parah. Ia berharap pemerintah kabupaten, provinsi hingga pemerintah pusat memperhatikan kondisi ini. 

Halaman Selanjutnya

“Minimnya perhatian pemerintah terhadap jalan, sehingga tiga desa menjadi terisolir, apalagi akses jalan merupakan urat nadi perekonomian masyarakat,” ujarnya 

img_title

Sumber: www.viva.co.id