Jurus Kapolri Antisipasi Macet dan Kecelakaan Saat Puncak Arus Balik

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo RDP dengan Komisi III

Minggu, 23 April 2023 – 19:46 WIB

VIVA Nasional – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk para pemudik saat puncak arus balik yang diprediksi terjadi mulai Senin, 24 April 2023 esok. Tak hanya di tol, rekayasa lalu lintas juga disiapkan untuk pemudik yang melewati jalur arteri.

“Tentunya, yang akan kita lakukan secepat mungkin adalah bagaimana saat kita laksanakan one way khususnya di jalur tol, hal-hal yang menghambat di jalur arteri juga kita maksimalkan untuk kita lakukan pembersihan,” kata Sigit dalam konferensi pers, Minggu, 23 April 2023.

Polisi mengatur lalu lintas pada saat puncak arus balik Lebaran 2022 di Jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 8 Mei 2022.

Polisi mengatur lalu lintas pada saat puncak arus balik Lebaran 2022 di Jalan Lingkar Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu, 8 Mei 2022.

Photo :

  • ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Personil kepolisian juga kata Sigit akan dikerahkan untuk memantau titik-titik rawan macet dan rawan kecelakaan khususnya di jalur arteri. Sigit tidak mengungkap berapa jumlah personil yang dikerahkan, namun kata dia jumlahnya besar.

“Juga bagaimana di titik-titik potensi rawan macet dan rawan kecelakaan, personil Polri dan juga gabungan kita turunkan dalam jumlah besar sehingga kemudian baik yang di tol maupun yang di arteri semuanya bisa berjalan,” tuturnya.

Puncak Arus Balik Diprediksi Mulai 24-25 April 

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memprediksi puncak arus balik mudik Lebaran 2023 akan terjadi mulai besok yakni 24 sampai 25 April 2023. 

Halaman Selanjutnya

Maka dari itu, Polri akan menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di beberapa titik untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan mulai dari Timur menuju arah Jakarta.

img_title

Sumber: www.viva.co.id