Kapolri Bakal Dengar Suara Masyarakat soal Nasib Karir Richard Eliezer di Polri

Vonis Bharada E, Richard Eliezer

Kamis, 16 Februari 2023 – 15:36 WIB

VIVA Nasional – Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo mengatakan sidang kode etik profesi Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada Richard akan mempertimbangkan sejumlah peraturan perundang-undangan.

“Tentunya, berdasarkan PP 1 Tahun 2003, PP Nomor 7 Tahun 2022, nantinya ada mekanismenya sidang KKEP,” kata Dedi di Mabes Polri pada Kamis, 16 Februari 2023.

Menurut dia, sidang KKEP akan mempertimbangkan masukan dari berbagai masyarakat, pendapat para ahli dan salah satu referensi yang paling penting dari pengadilan yaitu Richard Eliezer sebagai Justice Collaborator (JC).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kata dia, sudah mempertimbangkan Polri untuk mendengarkan saran masukan dari masyarakat. Karena yang terpenting rasa keadilan masyarakat harus terpenuhi terkait kasus ini.

“Komitmen Polri dari awal Pak Kapolri sudah memerintahkan bahwa kasus ini dibuka secara terang benderang, secara transparan mungkin dengan cara pembuktian secara ilmiah atau scientific investigation,” jelas dia.

Vonis Bharada E, Richard Eliezer

Vonis Bharada E, Richard Eliezer

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjatuhi vonis hukuman penjara selama 1 tahun 6 bulan terhadap Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E dalam kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

img_title

Sumber: www.viva.co.id