Kasus Kepemilikan Senpi Ilegal Dito Mahendra, Bareskrim Periksa 18 Saksi

Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Nurul Azizah

Rabu, 10 Mei 2023 – 17:41 WIB

VIVA Nasional – Sebanyak 18 saksi diperiksa penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri. Mereka diperiksa terkait dengan kasus kepemilikan senjata api (senpi) ilegal Dito Mahendra. Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Nurul Azizah mengatakan satu dari 18 saksi yang diperiksa dalam kasus ini merupakan saksi ahli. 

“Jumlah saksi yang telah diperiksa sebanyak 18 orang,” ujar Nurul dalam keterangannya, Rabu, 10 Mei 2023. 

Dito Mahendra usai diperiksa KPK

Dito Mahendra usai diperiksa KPK

Lebih lanjut, Nurul menyebut Dito sampai dengan saat ini masih menjadi buron atas kasus kepemilikan senjata api ilegal. Nama Dito pun sudah masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Telah diterbitkan daftar pencarian orang atau DPO terhadap saudara MDA alias DM (Dito Mahendra),” tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, Menurut dia, Dito Mahendra sampai hari ini tidak punya itikad baik memenuhi undangan. Rencananya, Dito Mahendra diperiksa sebagai tersangka dalam panggilan kedua oleh penyidik pada Selasa, 2 Mei 2023.

“Dito sampai hari ini tidak punya itikad baik memenuhi undangan saat penyelidikan ataupun pemanggilan penyidik sebagai saksi 2 kali, maupun pemanggilan tersangka,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya

Padahal, kata dia, penyidik sudah melaksanakan penyidikan secara profesional dan melalui tahapan yang diatur oleh Undang-undang, baik itu upaya pemanggilan orang-orang dekat Dito atau melakukan upaya paksa lainnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id