Kecerdasan Teknologi Tahun 2023 Secara Update

Kecerdasan sintesis atau artificial intelligence (AI) telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Mulai asal e-commerce sampai algoritma media umum. Ledakan tren ini akan hingga ke gambar serta musik pada tahun 2023, ungkap co-founder dan  CEO Addo, Ayesha Khanna. Menurutnya, AI tidak akan menggantikan insan. “AI akan menjadi anggota tim baru buat insan pada poly pekerjaan, menyumbangkan wangsit dan  konsep”. Hal yg sama juga disebutkan wifitoto  dan  penulis kitab  , Bernard Marr. “penekanan AI akan sebagai penambah pekerja, sebab tools baru tersedia buat memungkinkan energi kerja buat sepenuhnya memanfaatkan AI”.

Khanna jua menambahkan lebih banyak pekerjaan dibutuhkan memastikan co-pilot AI generatif. contohnya Copilot GitHub, buat membantu kode pengembang khususnya di sepertgi perawatan kesehatan.Metaverse pula bakal jadi tren wifitoto tahun ini. Meskipun Meta, perusahaan yg Asalnya Facebook serta serius pada metaverse, mengalami kegagalan serta kehilangan dana miliaran dolar dalam upaya teknologi itu.

“Perusahaan ritel dan  hiburan akan meluncurkan percontohan yang meningkat tentang cara membangun keterlibatan dan  loyalitas pelanggan pada banyak sekali metaverse, khususnya platform game mirip Roblox,” kentara Khanna. “Penduduk orisinil Metaverse yg tumbuh besar  menggunakan bermain game serta bersosialisasi pada realitas digital cara lain  akan mendorong perusahaan buat menyelenggarakan konser, pekan mode, perjalanan pelanggan serta kegiatan edutainment tahun 2023”. Metaverse jua akan kedatangan lebih banyak perusahaan mungil akan bergabung menggunakan organisasi akbar yg sebelumnya telah mendirikan pos pada sana, ucap Marr.

Pendiri serta futuris geopolitik pada Center for Innovating the Future (CIF), Abishur Prakash mengatakan semua bidang keberlanjutan berbasis teknologi akan memainkan peran krusial tahun ini. “Proyek energi bersih, seperti merogoh listrik yg dihasilkan oleh energi matahari berasal Afrika ke Eropa akan maju di tahun 2023, menambah dimensi baru pada perang energi global,” jelasnya.

Cynthia Selin, profesor madya di School for the Future of Innovation in Society dan  School of Sustainability pada Arizona State University menjelaskan penangkapan karbon dan  penyimpanan karbon akan semakin krusial. “Penangkapan udara eksklusif bisa terus menerima perhatian bersamaan dengan mekanisme penghilangan alami seperti reboisasi,” istilah Selin. “Proyek percontohan baru bermunculan di semua dunia seiring dengan kebijakan yg mendukung, membentuk kapasitas kita mengurangi emisi gas tempat tinggal   kaca”.

Prakash pula memperkirakan perang Rusia-Ukraina akan membuka era soal geopolitik dan  globalisasi. Ini akan menghipnotis setiap aspek teknologi tahun ini. perseteruan perebutan semikonduktor yang menggerakan smartphone, personal komputer , mobil, alat-alat tempat tinggal   tangga pula akan jadi tren. beliau mengungkapkan semikonduktor akan membarui urusan global tahun depan dan  jadi persaingan Alaihi Salam dan  China