KPK Sita Rumah yang Jadi Objek Jual-Beli Grace Tahir Dengan Rafael Alun

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri.

Jumat, 12 Mei 2023 – 20:00 WIB

VIVA Nasional – Pebisnis Grace Dewi Riady atau yang dikenal Grace Tahir disebut-sebut pernah melakukan transaksi jual beli aset berupa rumah dengan Mantan Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah Ditjen Pajak Jakarta Selatan II, Rafael Alun Trisambodo. KPK pun telah melakukan pemeriksaan kepada Grace Tahir terkait hal itu.

Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa aset rumah yang diduga merupakan hasil dari transaksi jual beli dengan Rafael Alun telah disita KPK.

“Objek jual beli rumah dimaksud informasi yang kami peroleh saat ini, sudah dilakukan penyitaan oleh tim penyidik,” ujar Ali Fikri kepada wartawan, Jumat 12 Mei 2023.

Pengusaha yang juga seorang Youtuber Grace Tahir usai diperiksa KPK

Pengusaha yang juga seorang Youtuber Grace Tahir usai diperiksa KPK

Ali pun mengatakan bahwa Grace Tahir sudah diperiksa sebagai saksi terkait dengan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) Rafael Alun. Grace Tahir diperiksa sebagai saksi bersama tiga orang lainnya.

Pemeriksaan terhadap Grace Tahir dan tiga orang saksi lainnya dilaksanakan di gedung merah putih KPK pada Kamis 11 Mei 2023 kemarin. Ia turut dicecar soal adanya dugaan pembelian aset dengan Rafael Alun.

“Transaksi jual beli properti,” kata Ali.

Halaman Selanjutnya

“Pemeriksaan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK, Jl. Kuningan Persada Kavling 4 Jakarta Selatan. Imam Pamudji (pensiunan), Albertus Katu (swasta) dan Timothy William T (swasta),” imbuhnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id