LEAD Campus Esport by IndiHome Hadir di Makassar

LEAD Campus Esport by IndiHome di Makassar

Sabtu, 13 Mei 2023 – 09:58 WIB

VIVA – Rangkaian Limitless Esport Academy (LEAD) Campus Esport by IndiHome terus berlanjut, sebelumnya kota yang sudah disinggahi yaitu Jakarta, Solo, Medan, Bandung dan Balikpapan. Kali ini event tersebut berlabuh di Makassar, Sulawesi Selatan masih dengan tema ‘Mimpi Tanpa Batas’ berlokasi di Universitas Negeri Makassar. Perhelatan LEAD Campus Esport di Makassar ini diselenggarakan dengan sederet rangkaian acara dari mulai coaching clinic, talk show, hingga turnamen game Mobile Legend.

General Manager Witel Makassar Telkom Regional 7 Ir Nuryadin Salam MT mengatakan perkembangan esport di Makassar sudah sangat pesat. Sudah banyak kompetisi yang digelar turut mendukung perkembangan esport di Makassar. Atas landasan tersebut IndiHome bagian dari Telkom turut berkomitmen penuh dalam pengembangan calon atlet serta wadah bisnis esport kedepannya di daratan Sulawesi.

“Perkembangan esport di Makassar sudah bisa dikatakan bertumbuh pesat. Harapannya selain menyokong pertumbuhan esport di Sulawesi Selatan, daerah lain di wilayah timur Nusantara juga bisa terdorong kemajuannya,” kata Ir Nuryadin Salam MT.

Turut hadir juga dalam kegiatan LEAD di Makassar, perwakilan dari PBESI Provinsi Sulawesi Selatan Muh Rifandi, Direktur Badan Pengembangan Bisnis Universitas Negeri Makassar (UNM) Herianto La Sossong Albar dan Ketua Bidang Atlet/Prestasi Universitas Negeri Makassar (UNM) Ardi, Jumat, 12 Mei 2023..

Dalam kesempatan yang sama Muh Rifandi perwakilan dari PBESI Provinsi Sulawesi Selatan menjelaskan dalam kurun dua tahun kebelakang perkembangan esport di Sulawesi Selatan semakin berkembang, harapannya IndiHome dapat menjadi contoh sebagai sarana pengembangan bibit atlet esport.

“Dalam kurun dua tahun kebelakang perkembangan esport sangat melesat cepat, harapannya banyak wadah dalam perkembangan calon atlet seperti IndiHome, karena para player yang dari daerah butuh support untuk pengembangan permainan maupun pengembangan diri di dunia esport,” ucapnya.

Antusiasme dari event LEAD Campus Esport di Makassar terlihat dari kedatangan para peserta maupun penonton yang hadir memenuhi venue acara. Tidak kurang ratusan orang terlihat hadir memadati venue lokasi. Pada akhir rangkaian acara diadakan turnamen Mobile Legend dan penyerahan hadiah yang diberikan oleh Jeky Ali selaku perwakilan dari IndiHome. Tim Kenzo keluar sebagai pemenang setelah menjadi yang terbaik dari 21 tim kontestan.

Sumber: www.viva.co.id