M Taufik Wafat, Anas Urbaningrum Kenang Kerja Bareng Saat Pemilu 2004

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Kamis, 4 Mei 2023 – 13:13 WIB

VIVA Nasional – Eks Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum melayat ke rumah duka mantan Wakil Ketua DPRD DKI M Taufik di Pondok Rangon, Jakarta Timur. M Taufik meninggal dunia pada Rabu, 3 Mei 2023 malam. 

Anas mengenang M Taufik sebagai sosok senior dan teman diskusi yang sangat baik. Ia bahkan mengingat betul bagaimana kerja bersama Taufik dalam mensukseskan Pemilu 2004.

“Beliau senior saya, teman ngobrol, teman diskusi dan pernah kerja bareng khususnya Pemilu 2004 yang lalu. Tapi sebelumnya ya kami tetap bersahabat pasca itu, sampai beliau sakit kebetulan saya tidak punya kesempatan menengok beliau ketika sakit,” kata Anas kepada wartawan di rumah duka, Kamis, 4 Mei 2023.

“Kemudian tadi malam kita dapat berita duka, Bang Taufik mendahului kami semua. Hari ini saya berkesempatan untuk memberikan hormat yang terakhir dan mendoakan, tadi salat dan doa khusus untuk almarhum. Beliau senior saya, teman diskusi yang merdeka, tidak tersinggung walau beda pendapat itu yang saya kenal dari Bang Taufik,” sambungnya.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik

Photo :

  • VIVA.co.id/ Shintaloka Pradita Sicca.

Kata Anas, pengalaman bekerja bersama M Taufik mensukseskan Pemilu 2004 khususnya Pilpres menjadi momen paling berkesan untuknya. Sebab, tahun 2004 merupakan kali pertama Pemilu diselenggarakan.

“Karena itu adalah penyelenggaraan Pilpres langsung yang pertama, belum ada presidennya, belum ada contohnya sebelumnya,” tuturnya. 

Halaman Selanjutnya

Saat itu, M Taufik yang menjabat sebagai Ketua KPU DKI Jakarta turut memberikan peran yang besar dalam mensukseskan Pemilu 2004 termasuk saat pemilihan presiden. Padahal, banyak pengamat yang menilai Indonesia mustahil dapat menyelenggarakan Pemilu dengan baik.

img_title

Sumber: www.viva.co.id