Mayoritas Setuju Kebijakan Rekayasa Lalin Polri Selama Mudik

Gerbang Tol Cikampek Utama Saat Arus Mudik 2023

Minggu, 14 Mei 2023 – 20:00 WIB

VIVA Nasional – Indikator Politik Indonesia merilis temuan survei terbarunya. Salah satu temuannya mayoritas masyarakat puas dengan kerja dan pelayanan pemerintah termasuk upaya Polri dalam rekayasa lalu lintas saat mudik Lebaran Idul Fitri 2023.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menjelaskan, ada 78 persen masyarakat responden yang menyatakan puas dengan penyelenggaraan mudik tahun ini. Menurut dia, untuk mudik tingkat kepuasan pelayanan makin tinggi.

“Khusus yang mudik, tingkat kepuasannya semakin tinggi, mencapai 89,5 persen,” kata Burhanuddin saat paparan survei bertajuk Evaluasi Publik Atas Penanganan Mudik 2023 secara virtual, Minggu, 14 Mei 2023.

Dia menyampaikan, apresiasi masyarakat juga mengalir untuk Polri. Menurut dia, hal itu terbukti sebanyak 74,3 persen masyarakat setuju dengan kebijakan Polri memberlakukan one way dan contra flow selama mudik Lebaran. 

Direktur Eksekutif Indikator, Burhanuddin Muhtadi

Direktur Eksekutif Indikator, Burhanuddin Muhtadi

Burhanuddin mengatakan tingkat apresiasi makin tinggi untuk kelompok responden yang khusus bermudik. Menurut dia, angkanya mencapai 82,2 persen. 

“Mayoritas setuju dengan kebijakan rekayasa lalu lintas di sejumlah ruas jalan tol (one way dan contra flow), terutama kelompok pemudik,” jelas Burhanuddin. 

Halaman Selanjutnya

Dia menambahkan ada pelayanan Polri lain yang diapresiasi publik sehingga tak hanya terkait rekayasa lalu lintas. Menurut Burhanuddin, pelayanan kepolisian dalam menjaga rumah dan kendaraan bermotor yang ditinggalkan mudik juga diapresiasi. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id