Menangkan Ganjar, 1.200 Organisasi Relawan Telah Didata PDI Perjuangan

Adian Napitupulu saat deklarasi relawan Menangkan Ganjar di Sleman.

Minggu, 7 Mei 2023 – 21:19 WIB

VIVA Nasional – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah resmi diusung menjadi bakal calon Presiden oleh PDI Perjuangan di Pilpres 2024 mendatang. Penunjukan Ganjar sebagai bakal calon Presiden ini diumum langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri beberapa waktu yang lalu.

Untuk memenangkan Ganjar, PDI Perjuangan membentuk tim relawan. Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani menunjuk Ahmad Basarah sebagai koordinatornya dan Adian Napitupulu sebagai wakil koordinatornya.

Adian yang hadir dalam deklarasi pembentukan relawan Menangkan Ganjar (Mega) di Kabupaten Sleman, Minggu 7 Mei 2023, mengatakan PDI Perjuangan terus melakukan pendataan kepada organisasi relawan yang mendukung Ganjar.

Bakal capres Ganjar Pranowo bersama sejumlah kader PDIP.

Bakal capres Ganjar Pranowo bersama sejumlah kader PDIP.

Hingga saat ini, Adian menyebut sudah ada 1200 organisasi relawan yang terdata di PDI Perjuangan. Angka ini diklaim Adian akan terus bertambah setiap harinya karena data organisasi relawan Ganjar terus bermunculan di berbagai daerah.

“Waktu kampanye yang sangat pendek ini, PDIP mendahului untuk melakukan pendataan, inventarisasi dan mengkoordinasi (organisasi relawan Ganjar). Sampai saat ini sudah ada 1200 organisasi relawan yang sudah terdata,” ujar Adian.

Adian menjabarkan dari pendataan ini diketahui organisasi relawan Ganjar ini sudah ada yang lengkap struktur organisasinya maupun sekretariatannya namun adapula yang belum lengkap. Ke depan, Adian berharap agar kelengkapan ini bisa segera diselesaikan.

Halaman Selanjutnya

“Yang melengkapi sampai kesekretariatan ada sekitar 330 (organisasi relawan). Ini masih terus berjalan (pendataan). Organisasi relawan ini akan didaftar ke KPU sehingga kemudian ada legitimasi bahwa mereka relawan masing-masing capres yang sudah terdaftar di KPU,” ungkap Adian.

img_title

Sumber: www.viva.co.id