Pelayanan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Perlu Ditingkatkan

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim

Sabtu, 6 Mei 2023 – 14:24 WIB

VIVA Nasional – Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Silmy Karim menyebut Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang merupakan kantor yang paling baik sistem pelayanannya. Maka dari itu, ia berharap pemeliharaan yang baik harus dipertahankan dan ditingkatkan lagi kedepannya agar masyarakat menjadi percaya.

“Gedung Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang merupakan salah satu Gedung Kantor Imigrasi yang paling baik,” kata Silmy melalui keterangannya pada Sabtu, 6 Mei 2023.

Ia berharap fasilitas yang ada supaya betul-betul dijaga dan ditingkatkan lagi, untuk memaksimalkan tugas serta pekerjaan pelayanan keimigrasian. “Namun, perlu dilakukan pemeliharaan yang baik dan juga terus memperbaiki yang masih kurang baik,” jelas dia.

Menurut dia, pimpinan itu harus menyusun strategi dan berusaha membuat nilai tambah bagi organisasinya. Salah satunya, kata dia, menggali berbagai kendala yang dihadapi baik oleh petugas maupun masyarakat dalam proses pelayanan.

Tentu, ia menyadari bukan pemimpin yang anti terhadap masalah. Hanya saja, Silmy Karim mendorong agar para petugas imigrasi menyampaikan permasalahan yang dihadapi untuk diselesaikan demi kebaikan bersama.

“Saya minta agar jajaran selalu dapat memberikan pelayanan prima, terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan memberikan kepuasan yang sangat baik kepada masyarakat yang membutuhkan jasa pelayanan keimigrasian,” ujarnya.

Dirjen Imigrasi Silmy Karim di Bandara Soetta

Dirjen Imigrasi Silmy Karim di Bandara Soetta

Halaman Selanjutnya

Sementara Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, Rakha Sukma Purnama mengatakan akan menjalankan arahan yang diberikan Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim dalam hal meningkatkan pelayanan keimigrasian bagi masyarakat.

img_title

Sumber: www.viva.co.id