Penandatanganan Komitmen Kerjasama antara BBIB Singosari dengan Myternak Trading Malaysia

Penandatanganan Komitmen Kerjasama ara BBIB Singosari dengan Myternak Trading Ma

Jumat, 10 Februari 2023 – 23:19 WIB

VIVA Nasional – Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Dirjen PKH), Nasrullah memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala BBIB Singosari pada Jumat 10 Februari 2023.  Sertijab dilaksanakan dari Kepala BBIB Singosari periode 2021-2023, Kresno Suharto kepada Kepala baru BBIB Singosari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada drh. Kresno atas pengabdian selama bertugas di BBIB Singosari, dan selamat mengabdi di tempat baru. Untuk Kepala BBIB yang baru, drh. Akbar, selamat bertugas di BBIB Singosari.” Ucap Nasrullah.

Penandatanganan Komitmen Kerjasama ara BBIB Singosari dengan Myternak Trading Ma

Penandatanganan Komitmen Kerjasama ara BBIB Singosari dengan Myternak Trading Ma

Pada kesempatan yang sama Dirjen PKH juga menyampaikan bahwa BBIB Singosari merupakan satuan kerja (satker) Badan Layanan Umum,  berbeda dengan satker biasa.

Satker lain mengoptimalkan anggaran yang diperoleh dari negara, sedangkan satker BLU dituntut untuk mampu menghasilkan pendapatan, sehingga Kepala Satker BLU, seperti BBIB Singosari dituntut lebih kreatif dan menerapkan manajemen yang berbeda dari satker biasa.

Di momen yang sama BBIB Singosari juga melakukan penandatanganan komitmen kerjasama (MoU) antara BBIB Singosari dengan Myternak Trading Malaysia. Kerjasama ini merupakan kelanjutan proses kerjasama yang telah dilakukan sejak tahun 2018.

Halaman Selanjutnya

Melalui kerjasama ini diharapkan BBIB Singosari melalui Myternak Trading Malaysia mampu memenuhi kebutuhan semen beku di Malaysia, melalui ekspor semen beku. Selain itu BBIB Singosari juga diharapkan bisa membantu memberikan pelatihan pengembangan kemampuan SDM Peternakan dari Malaysia melalui Bimbingan Teknis.

img_title

Sumber: www.viva.co.id