Peringatan Brigjen Djuhandani untuk Dito Mahendra yang Buron: Ditunggu di Bareskrim!

Dito Mahendra usai diperiksa KPK

Rabu, 3 Mei 2023 – 10:22 WIB

VIVA Nasional – Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri telah menerbitkan surat daftar pencarian orang (DPO) terhadap Dito Mahendra, tersangka kasus kepemilikan senjata api ilegal. Sebab, Dito tidak memenuhi dua kali panggilan penyidik untuk diperiksa sebagai tersangka pada Selasa, 2 Mei 2023.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Djuhandani mengatakan Dito Mahendra tidak pernah hadir baik undangan saat klarifikasi maupun pemanggilan sebagai saksi sebanyak dua kali, tapi tidak hadir.

Kemudian, kata dia, Dito juga tidak memenuhi panggilan penyidik untuk diperiksa dalam kapasitas tersangka sebanyak dua kali. Menurut dia, penyidik menjadwalkan pemeriksaan sebagai tersangka terhadap Dito pada Jumat, 28 April 2023, dan Selasa, 2 Mei 2023.

“Yang bersangkutan tidak hadir. Tentu saja, kami penyidik melihat yang bersangkutan benar-benar tidak mempunyai itikad baik,” kata Djuhandani di Jakarta pada Rabu, 3 Mei 2023.

https://www.youtube.com/watch?v=vSBsGzIodew

Maka dari itu, Djuhandani mengingatkan kepada Dito Mahendra sebagai warga negara Indonesia agar menghormati proses hukum yang sedang dihadapinya untuk datang ke Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

“Saat ini kami mengimbau kepada Saudara Dito, silakan segera menghadap ke Bareskrim untuk mempertanggungjawabkan atau kalaupun mungkin membela apa yang akan disampaikan, kami tunggu di Bareskrim,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Sebelumnya diberitakan, Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia (Bareskrim Polri) bakal melangsungkan pemanggilan terhadap Dito Mahendra sebagai tersangka dalam kepemilikan senjata api (senpi) ilegal yang ditemukan di rumahnya. Dito bakal dipanggil sebagai tersangka di Bareskrim Polri pada Selasa, 2 Mei 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id