Polisi Geledah Rumah Pelaku Penembakan Kantor MUI, Ini yang Didapat

Polisi geledah rumah pelaku penembakan di Kantor MUI

Rabu, 3 Mei 2023 – 03:15 WIB

VIVA Nasional – Aparat Kepolisian Polres Jakarta Pusat dengan dibantu Polres Pesawaran Lampung mendatangi rumah kediaman Mustopa, pelaku penembakan kantor MUI Jakarta Pusat di Desa Sukajaya, Kecamatan Way Khilau, Kabupaten Pesawaran, Lampung, Selasa 2 Mei 2023 malam. Kedatangan polisi ke rumah pelaku untuk melakukan penggeledahan mencari barang-barang milik pelaku penembakan. 

Polisi menggeledah satu persatu ruangan yang ada di rumah pelaku. Sejumlah barang yang ada kaitannya dengan peristiwa penembakan kantor MUI di Jakarta diamankan oleh petugas kepolisian.

Penembakan di kantor MUI

Penggeledahan itu disaksikan oleh istri pelaku, kerabat, kepala desa, kapolsek dan kasat reskrim. Pihak kepolisian pun berhasil mendapatkan berupa dokumen-dokumen yang tersimpan rapi di lemari kamar. Selain itu, polisi juga menyita obat-obatan yang kerap digunakan pelaku.

Kasatreskrim Polres Pesawaran Lampung, AKP Supriyanto Husin menjelaskan bahwa pihaknya membackup Polres Jakarta Pusat dalam melakukan penggeledahan di rumah Mustopa, pelaku penembakan di Kantor MUI Jakarta.

“Penggeledahan ini dilakukan dalam kaitan aksi penembakan di Kantor MUI. Ada beberapa dokumen yang dibawa, nanti kita sampaikan dokumen apa saja yang dibawa pihak Polres Jakarta Pusat,” kata AKP Supriyanto Husin, Selasa malam

Selain dokumen, lanjut AKP Supriyanto, penyidik Polres Jakarta Pusat juga mengamankan obat-obatan yang kerap dikonsumsi pelaku. “Dari keluarga dimintai obat-obatan yang digunakan pelaku, dalam hal ini obat asma,” bebernya.

Halaman Selanjutnya

Mustopa memiliki sejumlah riwayat penyakit. Hal ini terkuak setelah pihak kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap istri dari Mustofa. “Dari keterangan istrinya, yang bersangkutan (Mustopa) memiliki riwayat sakit jantung dan asma,” tandasnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id