PPP Bakal Gelar Rapat DPP Usai Ganjar Diusung Jadi Capres PDIP

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy.

Jumat, 21 April 2023 – 17:30 WIB

VIVA Nasional – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bakal menggelar rapat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) usai Ganjar Pranowo diusung menjadi calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan. 

Ketua Majelis Pertimbangan PPP, M Romahurmuziy atau Rommy mengatakan rapat tersebut bakal digelar pada Senin 24 April 2023 mendatang. 

“Tentang arah PPP setelah ini, Plt Ketua Umum segera mengadakan Rapat DPP pada hari Senin, 24 April 2023 mendatang, di Yogyakarta, sekaligus open house di kediaman beliau di kawasan Jalan Kaliurang,” kata Rommy dalam keterangan tertulisnya, Jumat 21 April 2023.

Rommy mengatakan, PPP menyambut baik pengumuman Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. “Dengan demikian, masyarakat Indonesia secara politik sudah memiliki 1 lagi bakal capres yang mulai bisa diikuti rekam jejaknya,” katanya.

Mantan Ketum PPP Romahurmuziy menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor.

Mantan Ketum PPP Romahurmuziy menjalani sidang dakwaan di Pengadilan Tipikor.

Photo :

  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

Rommy menyebut Ganjar Pranowo merupakan bagian dari PPP. Hal itu terlihat Mertua Ganjar Pranowo merupakan salah tokoh NU dan Ketua PPP Purbalingga pada saat NU berfusi ke PPP pada tahun 1973. 

“Mertua mas Ganjar, yaitu alm Pak Supriyadi, adalah tokoh NU dan Ketua PPP Purbalingga pada saat NU berfusi ke PPP pada tahun 1973. Bahkan, kakak ipar mas Ganjar, yaitu mbak Nurul Hidayah Supriati masih menjadi anggota DPRD Provinsi Jateng aktif dari PPP. Di samping itu, saya sering berkampanye bersama mas Ganjar sepanjang pemilu 2009 dan 2014,” kata Rommy. 

Halaman Selanjutnya

“Karena kantor PPP Purbalingga Jateng, adalah rumah mertua mas Ganjar. Jadi, bisa dikatakan mas Ganjar adalah bagian dari keluarga besar PPP juga,” sambungnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id