Prabowo Puji Khofifah saat Pertemuan Empat Mata, Pinang Jadi Cawapres?

Prabowo Subianto bertemu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa

Selasa, 14 Februari 2023 – 08:52 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto melakukan pertemuan empat mata dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di De Soematra Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 13 Februari 2023, malam.

Usai pertemuan, Prabowo menyampaikan pujian tentang ketokohan Khofifah hingga isu meminang Ketum Muslimat NU maju sebagai cawapres pun mencuat.

Pertemuan empat mata tersebut dilakukan Prabowo di sela-sela dirinya selaku Menteri Pertahanan melakukan kunjungan kerja di Markas Komando Daerah Militer V/Brawijaya pada Senin kemarin. Kunjungan di Surabaya akan dilanjutkan Prabowo di Surabaya pada hari ini, Selasa, 14 Februari 2023.

Pertemuan antara Prabowo dengan Khofifah berlangsung sekira 90 menit dan berlangsung gayeng. Prabowo mengaku pertemuan tersebut sebagai balasan atas jamuan Khofifah di Gedung Negara Grahadi Surabaya beberapa waktu lalu.

“Saya kali ini membalas beliau, kira-kira itu dalam rangka silaturahmi,” katanya usai pertemuan.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto di Medan, Sumut.

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto di Medan, Sumut.

Photo :

  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

Prabowo mengaku banyak hal yang diobrolkan dalam pertemuan santai tersebut. “Mulai sejarah Nahdlatul Ulama, beliau menceritakan upaya-upaya beliau melanjutkan komunikasi dengan Timur Tengah, dengan dunia akademisi di Timur Tengah,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya

Prabowo memuji Khofifah sebagai figur yang memiliki kemampuan di tingkat nasional. Bahkan, Prabowo mengaku banyak belajar dari sosok Khofifah. “Saya kira beliau salah satu tokoh yang mempunyai kemampuan di tingkat negara dan bangsa. Saya banyak belajar dari beliau,” tandasnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id