Presdir Angkasa Pura II Dipolisikan Imbas Wanita Tewas Terjatuh dari Lift Bandara Kualanamu

Suami dari wanita yang tewas di lift Bandara Kualanamu melapor ke Bareskrim.

Kamis, 4 Mei 2023 – 15:30 WIB

VIVA Nasional – Presiden Direktur (Presdir) PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaluddin (MA) dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus tewasnya Asiah Sinta Dewi Hasibuan yang terjatuh dari lift Bandara Kualanamu, Sumatera Utara pada 24 April 2023. 

Selain Muhammad Awaluddin, ada tiga orang lainnya yang juga dilaporkan terkait kasus tersebut. Mereka di antaranya, Direktur Utama (Dirut) PT Angkasa Pura Solusi, Dirut PT Angkasa Pura Aviasi, dan perwakilan CEP dari GMR Airports.

“(Empat orang dilaporkan), pertama saudara MA selaku Presdir PT Angkasa Pura II, kedua MWH selaku Dirut PT Angkasa Pura Solusi, ketiga saudara FF selaku Dirut PT Angkasa Pura Aviasi, dan keempat saudara PS perwakilan CEO GMR Airports,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan dalam keterangannya, Kamis, 4 Mei 2023.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan

Laporan terhadap Muhammad Awaluddin dan tiga orang lainnya itu dilayangkan langsung oleh suami Asiah pada Selasa, 2 Mei 2023 lalu. Kemudian, laporan itu diterima dan teregister dengan Nomor: LP/B/81/V/2023/SPKT/BARESKRIM POLRI.

Adapun terkait kasus ini, Ramadhan menyebut keempatnya dilaporkan terkait dugaan tindak pidana kelalaian atau kealpaan yang menyebabkan orang lain meninggal dunia.

“Pelapor AF selaku suami korban melaporkan terkait dugaan tindak pidana kelalaian atau kealpaan sehingga mengakibatkan orang meninggal dunia sebagaimana Pasal 359 KUHP,” pungkas Ramadhan.

Halaman Selanjutnya

Asiah Tewas Terjatuh dari Lift Bandara Kualanamu

img_title

Sumber: www.viva.co.id