PT SAM Hargai Putusan MA Usai Dinyatakan Terbukti Korupsi Kasus Jiwasraya

Mahkamah Agung Republik Indonesia / MA RI atau MA

Jumat, 5 Mei 2023 – 12:50 WIB

VIVA Nasional – PT Sinarmas Asett Management (SAM) menghormati putusan Majelis Hakim Kasasi Mahkamah Agung (MA) yang menyatakan perusahannya terbukti korupsi dalam kasus Jiwasraya. Walaupun, sebelumnya PT SAM divonis bebas oleh Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. 

Meski menerima, Direktur Sinarmas Asett Management, Jamial Salim mengatakan pihaknya saat ini tengah membahas upaya lanjutan yang dapat ditempuh terkait putusan MA. 

“PT SAM tengah dalam pembahasan bersama kuasa hukum atas upaya yang dapat kami lakukan terhadap putusan yang dijatuhkan kepada kami, meski sebelumnya Pengadilan Tinggi (PT) menyatakan PT SAM tidak bersalah dan dibebaskan dari segala tuntutan,” ujar Jamial dalam keterangan tertulis, Jumat, 5 Mei 2023.

Jamial menjelaskan, pihaknya tetap berpedoman sesuai dengan peraturan perundangan untuk menentukan langkah lanjutan buntut putusan MA.

“Langkah kami bersama kuasa hukum akan selalu berpedoman sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku terkait putusan Majelis Hakim yang diberikan kepada kami,” sambungnya.

Seperti diketahui, PT Sinarmas Asett Management telah beritikad baik untuk menitipkan sejumlah dana ke Kejaksaan Agung (Kejagung) RI sebagai pengganti kerugian negara dalam kasus korupsi Jiwasraya. 

Halaman Selanjutnya

PT Sinarmas Asett Management juga memastikan kegiatan operasional bisnis maupun aset tetap berjalan secara normal. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id