Puspom TNI Terjunkan Tim ke Jeneponto dan Kupang, Selidiki Bentrokan Oknum TNI-Polri

Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono saat memberikan keterangan pers

Minggu, 30 April 2023 – 11:32 WIB

VIVA Nasional – Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Madya TNI Julius Widjojono menegaskan insiden bentrok yang melibatkan oknum TNI-Polri di Jeneponto maupun Kupang sedang dilakukan investigasi menyeluruh oleh POM TNI bersama POM Angkatan dan Divpropam Polri. Ia meminta publik tidak terpancing informasi yang tidak jelas sumbernya. 

“Bahwa berita atau pernyataan yang bukan bersumber dari Pom TNI adalah tidak benar,” kata Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono dalam keterangan persnya di Jakarta, dikutip Minggu, 30 April 2023.

Kapuspen berharap kepada pihak-pihak yang tidak mengetahui peristiwa atau kejadian yang sebenarnya tidak mengeluarkan statemen atau pernyataan yang dapat memperkeruh keadaan. 

“Biarkanlah tim ivestigasi dari Puspom TNI, Pom Angkatan maupun dari Divpropam Polri bekerja secara profesional sehingga kasusnya bisa diungkap secara objektif dan diselesaikan dengan sebaik-baiknya,” ujar Laksda Julius. 

Pernyataan Kapuspen TNI itu merespons banyaknya komentar atau pernyataan yang beredar di masyarakat dan media sosial yang dianggapnya ikut memperkeruh suasana.  

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan jajaran TNI gelar jumpa pers terkait tragedi Kupang

Kapolda NTT Irjen Pol Johni Asadoma dan jajaran TNI gelar jumpa pers terkait tragedi Kupang

Photo :

  • Jo Kenaru (Manggarai-NTT)

Diketahui, bentrokan antara Polri dan TNI di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) terjadi usai pertandingan final futsal di Gor Oepoi Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Rabu, 19 April 2023 lalu. 

Halaman Selanjutnya

Pertandingan final futsal ini diketahui mempertemukan tim Polda NTT dengan tim futsal P dan K Kabupaten Sowe. Saat itu, anggota Denpom IX/Kupang bertugas menjaga keamanan, namun berakhir dengan kericuhan antara oknum Polri dengan Prajurit TNI di Kota Kupang. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id