Rektor UMJ Diperiksa soal Halalkan Darah Warga Muhammadiyah

Kantor PP Muhammadiyah di Jakarta.

Rabu, 10 Mei 2023 – 07:56 WIB

VIVA Nasional – Tim Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri telah memeriksa Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ma’mun Murod sebagai saksi kasus dugaan ancaman pembunuhan dengan tersangka Peneliti BRIN, Andi Pangerang Hasanuddin di Bareskrim pada Selasa, 9 Mei 2023.

“Pemeriksaannya santai saja, ada 18 pertanyaan dan hanya menyampaikan beberapa hal mungkin data tambahan dari Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah terkait kasus ini postingan Hasanuddin,” kata Ma’mun.

Menurut dia, penyidik menanyakan seputar kronologi dari peristiwa tersebut. Sebab, Ma’mun posisinya dianggap sebagai pemosting awal di Twitter dengan menyampaikan apa adanya setelah melihat postingan Facebook Thomas Djamaluddin.

“Ini tentu memprihatinkan komentar seperti itu, lalu saya buat status di Twitter dan saya tag memang mulai Presiden sampai Kapolri, dalam hal ini Divisi Humas Mabes Polri, Prof Mahfud MD kalau tidak salah saya tag. Maksud saya, ini persoalan serius bagi saya supaya mendapat perhatian,” ujarnya.

Alhamdulillah, ia bersyukur postingan-nya soal kasus Hasanuddin ini menjadi viral sehingga aparat Kepolisian Republik Indonesia (Polri) merespons dengan cepat. “Kemudian Mas Hasanuddin ditetapkan sebagai tersangka,” jelas dia.

Sebelumnya diberitakan, Bareskrim Polri menangkap Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Andi Pangerang Hasanuddin. Penangkapan Andi Pangerang dilakukan terkait pernyataannya di media sosial yang mengancam akan membunuh warga Muhammadiyah.

ilustrasi police line atau garis polisi.

ilustrasi police line atau garis polisi.

Halaman Selanjutnya

“Benar bahwa Penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri hari ini Minggu, 30 April 2023 telah melakukan penangkapan terhadap saudara AP,” ujar Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Adi Vivid Agustiari Bachtiar saat dihubungi wartawan pada Minggu, 30 April 2023.

img_title

Sumber: www.viva.co.id