Respons Aduan dari Aplikasi LaporGub, Ganjar Cek Langsung Perbaikan Sekolah-Jalan di Grobogan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengecek perbaikan sekolah di Grobogan

Jumat, 16 Juni 2023 – 10:34 WIB

Grobogan – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mendapatkan aduan sekolah dan ruas jalan rusak dari aplkasi LaporGub. Ganjar pun merespons cepat aduan itu dengan memproses perbaikannya.

Pada Kamis, 15 Juni, Ganjar meninjau langsung proses perbaikan itu. Awalnya Ganjar mengecek bangunan di SDN 1 Karangweder, Kabupaten Grobogan. 

Ganjar melihat berbagai kerusakan di SD tersebut, seperti atap-atap yang bolong hingga pintu yang lapuk. Ganjar pun menganggarkan Rp1,5 miliar untuk membangun ulang sekolah tersebut, sementara kegiatan belajar mengajar dialihkan ke rumah para pengajar.

Kemudian Ganjar mengecek perbaikan ruas Jalan Karangwader – Leyangan sepanjang 2,2 km. Mayoritas kerusakan sudah diperbaiki, tinggal 450 meter yang masih dalam proses pengerjaan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Lalu Ganjar bertolak ke ruas Jalan Gadoh – Gunung Tumpeng. Perbaikan ruas jalan ini sudah selesai dan bisa gunakan masyarakat sehari-hari.

“Tugas kami ketika mendapat laporan, itu bagian dari kepedulian saja. Kalau komitmen pemerintah daerah ‘Pak Gub sudah kita siapkan’ oke siap, akan dibangun,” kata Ganjar di lokasi.

Halaman Selanjutnya

Menurut Ganjar, semua aduan masyarakat dari aplikasi LaporGub atau media lain sangat membantu pemerintah. Khususnya untuk menemukan rekomendasi perbaikan dalam perencanaan pembangunan.

img_title

Sumber: www.viva.co.id