Saat Jokowi Bilang Dirinya Sampai Tidur Lewati Jalan Rusak di Lampung

Presiden Jokowi tinjau jalan rusak di Lampung naik mobil Indonesia 1

Sabtu, 6 Mei 2023 – 05:30 WIB

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peninjauan jalan rusak di wilayah Seputih Raman, Lampung Tengah pada Jumat, 5 Mei 2023. Dalam kunjungannya itu, Jokowi melihat kondisi jalan rusak hingga mengaku bisa membuatnya tertidur di dalam mobil.

“Jalannya mulus, enak, dinikmati,” kata Jokowi.

Ketika ditanya apakah perutnya guncang-guncang, Jokowi malah mengaku tertidur pulas ketika melewati jalanan tersebut. Makanya, Jokowi sangat terkesan bisa meninjau lokasi jalanan di Lampung ini.

“Sampai Pak Zul tadi tidur, saya juga tidur. Ya karena mulus, sampai di mobil tidur dong,” ujarnya.

Disamping itu, Jokowi mengatakan semangatnya adalah ingin memperbaiki jalan-jalan baik jalan kabupaten, provinsi maupun jalan kota yang rusak parah. Namun, kata dia, masyarakat juga harus tahu bahwa ada tanggung jawab jalan nasional itu di pemerintah pusat, jalan provinsi ada gubernur dan jalan kabupaten di bupati atau wali kota.

“Tapi ini karena memang sudah lama, ya akan diambil alih oleh pemerintah pusat,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya

Menurut dia, pemerintah akan menggelontorkan dana ratusan miliar rupiah untuk perbaikan jalan-jalan rusak di Provinsi Lampung. “Tahun ini pemerintah pusat khusus untuk Lampung akan mengucurkan anggaran kurang lebih Rp800 miliar untuk 15 ruas jalan termasuk ini,” pungkasnya.

img_title

Sumber: www.viva.co.id