Saksi Katakan AKBP Dody Datangi Rumah Teddy Minahasa Bawa Amplop Besar, Apa Isinya?

Sidang pemeriksaan saksi kasus narkoba Irjen Teddy Minahasa

Jumat, 17 Februari 2023 – 10:00 WIB

VIVA Nasional – Pengadilan Negeri Jakarta Barat kembali menggelar sidang kasus peredaran narkoba dengan terdakwa Irjen Teddy Minahasa, yang beragendakan pemeriksaan lima orang saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum, Kamis 16 Februari 2023.

Satu saksi yang dihadirkan JPU yang bernama Saksi Fathullah, mengatakan bahwa terdakwa kasus narkoba lain, yakni mantan Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara sempat mendatangi rumah Irjen Teddy Minahasa dengan membawa amplop bermotif batik.

Hal itu diketahui usai Hakim Ketua Jon Sarman Saragih melontarkan sebuah pertanyaan kepada saksi Fathullah Adi Putra untuk memberikan keterangan tersebut.

Dalam keterangannya kepada majelis hakim, saksi Fathullah mengatakan bahwa dirinya mengantar Dody secara langsung rumah Teddy Minahasa yang berlokasi di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Kepada majelis Hakim, saksi Fatullah mengatakan dirinya mengantar terdakwa Dody Prawiranegara dengan menggunakan mobil Avanza berwarna silver sekitar pukul 19.30 WIB pada tanggal 29 September 2022.

“Saya melihat yang di pangkuan Pak Dody dua handphone, dan kertas atau map berwarna cokelat yang diapit oleh handphone,” ujar saksi Fatullah kepada majelis hakim.

Halaman Selanjutnya

Kemudian setelah tiba di rumah Teddy Minahasa, saksi Fatullah mengatakan terdakwa Dody turun lebih dahulu yang kemudian disambut oleh seseorang bernama Arif yang mengantar Dody untuk bertemu Teddy Minahasa.

img_title

Sumber: www.viva.co.id