Sambangi JK, Cak Imin Mengaku Banyak Dapat Nasihat Politik

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bertemu Jusuf Kalla (JK)

Sabtu, 6 Mei 2023 – 23:02 WIB

VIVA Politik – Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, mengaku mendapatkan sejumlah nasihat dari Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK), usai bertandang ke kediaman JK pada Sabtu malam, 6 Mei 2023.

Pria yang karib disapa Cak Imin itu mengaku, sejak lama dirinya memang kerap berdiskusi  dengan JK guna mendapatkan bimbingan dan nasihat mengenai berbagai persoalan bangsa.

“Tapi juga kadang-kadang (JK) membantu kita untuk mengatasi berbagai tantangan dan persoalan yang menyangkut ke-NU-an beliau, keislaman, perjuangan dakwah masjid, dan seterusnya. Banyak sekali perjuangan yang beliau jalankan, termasuk politik, ” kata Cak Imin di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu, 6 Mei 2023.

Dia menambahkan, sudah banyak sekali perjuangan yang dijalankan oleh sosok JK termasuk di bidang politik.

“Dan nasihat yang beliau sampaikan, yang terpenting besarkan PKB, kuatkan konstituen. Di situ menjadi catatan untuk masa depan politik kita demi menghadapi tantangan, dimana soliditas partai yang harus diutamakan,” ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin)

Wakil Ketua DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Imin)

Dengan berbagai kapasitas besar yang dimiliki oleh seorang JK, Cak Imin mengaku sangat berharap bisa terus mendapatkan nasihat dan bimbingannya.

Halaman Selanjutnya

“Saya akan terus meminta nasihat beliau agar terus mendapatkan bimbingan beliau,” ujar Muhaimin.

img_title

Sumber: www.viva.co.id