Segera Serahkan Pilot, Lepaskan Senjata, Kita Bangun Papua Lebih Humanis

Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono Dalam Keterangan Persnya

Minggu, 23 April 2023 – 23:45 WIB

VIVA Nasional – Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan imbauan kepada Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), yang hingga saat ini masih melakukan penyanderaan terhadap pilot Susi Air Capt Philip Mark Merthens.

Kapuspen TNI Laksda Julius Widjojono mengimbau bahwa kepada KKB untuk melepas Pilot Susi Air tersebut. Ia juga meminta kepada KKB untuk melepaskan senjatanya demi membangun daerah Papua yang lebih humanis.

“Untuk kelompok KST, segera serahkan Pilot. Lepaskan senjata kita bangun Papua yang lebih humanis dan bermartabat,” kata Julius kepada wartawan, Minggu 23 April 2023.

Kemudian, Julius juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak ikut arus terhadap propaganda dari KKB. Pasalnya, imbauan itupun dilakukan guna segera memisahkan diri dan mengungsi ke daerah-daerah yang aman.

“Masyarakat Papua yang mencintai NKRI untuk segera memisahkan diri dari kelompok mereka. Karena masih ada kabupaten-kabupaten yang masih cukup aman,” kata dia.

“Memisahkan diri dari kelompok mereka dan memberikan informasi dari kelompok KST itu sendiri,” lanjutnya.

Halaman Selanjutnya

Julius pun menerangkan bahwa saat ini KKB telah dalam kondisi terjepit oleh pihak TNI. Maka dari itu, kondisi kekinian wilayah Nduga, Papua dalam posisi siaga tempur.

img_title

Sumber: www.viva.co.id