Sowan ke Habib Luthfi bin Yahya, Ganjar Dapat Masukan Ini

Ganjar Pranowo sowan ke Habib Luthfi bin Yahya

Selasa, 9 Mei 2023 – 21:44 WIB

VIVA Nasional – Sowan ke kediaman Habib Luthfi bin Yahya pada Selasa, 9 Mei 2023, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendapatkan masukan terkait kondisi bangsa Indonesia saat ini dan solusinya di masa yang akan datang.

Ganjar menyebutkan, dalam merawat kebangsaan harus dengan ikhtiar yang bersungguh-sungguh, dan juga saling gotong royong dengan seluruh golongan masyarakat tanpa memandang perbedaan yang ada.

“Beliau cerita bagaimana bangsa dan negara ini mesti dikelola dengan baik, mesti mendengarkan banyak pihak sehingga mendapatkan solusi tengah yang bagus dan bersama-sama menuju ke depan,” ujar Ganjar usai sowan di Kanzus Sholawat Habib Luthfi bin Yahya, Kota Pekalongan.

Pada kesempatan itu, kedua tokoh tersebut juga membicarakan ihwal keamanan bangsa Indonesia saat ini, di tengah peperangan yang sedang berkecamuk di dunia.

Posisi Indonesia sebagai negara yang baru saja menjadi tuan rumah perhelatan G-20 kemarin pun menjadi penting dan diperhitungkan oleh banyak pihak, sehingga perlu langkah-langkah bijak dan tepat dalam mengambil keputusan.

“Cerita umpama kondisi keamanan di Indonesia, terus kemudian bagaimana mengakomodasi ruang-ruang diskusi yang lebih banyak karena banyaknya orang yang ingin menyampaikan pendapat,” kata Ganjar.

Halaman Selanjutnya

Kepada Ganjar, Habib Luthfi bin Yahya juga mengobrol ringan. Habib Luthfi curhat soal pekerjaan baru yang diembannya sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) ke Ganjar.

img_title

Sumber: www.viva.co.id