Strategi GBB-SPN Menangkan Ganjar Pranowo Usai Penetapan Capres

GBB-SPN melakukan rapat koordinasi pasca penetapan Ganjar Pranowo jadi capres

Jumat, 5 Mei 2023 – 14:00 WIB

VIVA Nasional – Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) memperkuat sinergitas dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN), sebagai respons pascapenetapan Ganjar Pranowo menjadi bakal calon presiden dalam kontestasi pemilu 2024.

Ketua Umum GBB Lukman Hakim mengatakan pihaknya menggelar rapat koordinasi bersama DPP SPN di Kantor DPP SPN, Gedung ILP Center Lantai 4, Jalan Raya Pasar Minggu, Kelurahan/Kecamatan Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Kamis malam, 4 Mei 2023.

Dalam momen itu, kedua belah pihak sepakat untuk merapatkan barisan, mengencangkan sabuk, dan gaspol memberikan dukungan untuk Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

“Kami malam ini melakukan brainstorming dan kami meng-collecting ide-ide ini untuk memperkuat dan memastikan bagaimana kita bisa membangun struktur pemenangan untuk Ganjar Pranowo,” ucap Lukman.

Lukman mengaku sejak dideklarasikan pada 20 November 2022 lalu di Semarang, GBB terus berupaya memberikan aksi konkret dalam mendorong peran dan kesejahteraan buruh di dalam hingga luar negeri melalui berbagai aksi akar rumput.

GBB juga mengusung konsep hubungan industrial alternatif melalui Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI) dan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial dengan melibatkan unsur-unsur dari Apindo, Kadin, Serikat Pekerja dan Akademisi.

Halaman Selanjutnya

GBB bakal memperluas jangkauan ke luar negeri dengan membentuk GBB Luar Negeri melibatkan WNI yang bekerja (Buruh Migran Indonesia/BMI) di luar negeri demi menjadikan Ganjar sebagai Presiden Buruh Indonesia. 

img_title

Sumber: www.viva.co.id