Tak Bayar Usai Isi BBM di SPBU, Brio Merah Diamuk Warga Hingga Rusak Parah

Mobil Honda Brio diamuk warga usai kabur dan tak bayar setelah isi BBM di SPBU

Minggu, 19 Februari 2023 – 09:20 WIB

VIVA Nasional – Sebuah mobil berjenis Honda Brio di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) diamuk massa hingga remuk rusak parah. Mobil type LCGC itu dihancurkan warga lantaran kabur tak mau membayar usai mengisi BBM.

Aksi perusakan mobil tersebut menjadi heboh lantaran viral di jejaring media sosial (Medsos). Dalam video yang beredar, terlihat warga telah berkumpul dan meluapkan kekesalannya dengan menghantam menggunakan batu berkali-kali ke kaca mobil Brio dengan bernomor polisi DD 1531 RE tersebut.

Kasatlantas Polrestabes Makassar AKBP Zulanda menjelaskan, peristiwa perusakan mobil itu terjadi pos polisi Tello Baru, pada Sabtu 18 Februari sore tadi. Puluhan warga terlihat mengurumuni mobol tersebut setelah kabur usai mengisi BBM di SPBU Jalan Tentara Pelajar. Para warga disebut mengejar mobil Honda Brio itu lantaran pengemudinya tak bayar usai isi BBM.

“Jadi kasusnya itu bermula karena tidak bayar setelah isi BBM di SPBU Tentara Pelajar. Nah, pengemudi Brio ini langsung kabur akhirnya dikejar dan didapat di dekst pos Polisi Tello disitu langsung dikerumuni warga dan diamuk,” ungkap Zulanda saat dimintai konfirmasi, Sabtu 18 Februari 2023.

Mobil Honda Brio diamuk warga usai kabur dan tak bayar setelah isi BBM di SPBU

Mobil Honda Brio diamuk warga usai kabur dan tak bayar setelah isi BBM di SPBU

Zulanda menegaskan, bahwa dalam video yang viral di media sosial menyebutkan jika pengemudi Honda Brio tersebut diamuk massa bukan karena tabrak lariz melainkan pengemudi tersebut kurang uang saat membayar BBM di SPBU hingga dikejar dan menyenggol pengendara lain.

“Jadi itu bukan tabrak lari yah awalnya. Tapi memang karena dugaan pelaku mengisi BBM namun lari dari SPBU karena kurang membayar,” ungkap Zulanda

Halaman Selanjutnya

Beruntung, kata Zulanda, sopir mobil Brio itu langsung diamankan aparat kepolisian ke Polsek Wajo Polres Pelabuhan Makassar. Dia diamankan lantaran warga terus mengejar saat mobilnya sudah terhenti dan diamuk massa.

img_title

Sumber: www.viva.co.id