Target Jokowi Untuk Kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Selasa, 2 Mei 2023 – 09:50 WIB

VIVA Nasional – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia untuk berlaga dalam acara olah raga SEA Games XXXII yang digelar di Kamboja. Pelepasan kontingen Indonesia itu dilakukan di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa 2 Mei 2023 dan dihadiri sejumlah Menteri di antaranya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan bahwa atlet yang akan berangkat ke SEA Games 32 di Kamboja jumlahnya sebanyak 599 atlet. Atlet tersebut akan mengikuti 31 Cabang Olahraga dari total 36 Cabang Olahraga yang Dipertandingkan.

Presiden Jokowi lepas kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja

Presiden Jokowi lepas kontingen Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja

Photo :

  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Jokowi berpesan kepada seluruh Atlet yang akan berlaga pada SEA Games 32 di Kamboja agar mampu memberikan prestasi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Jika pada SEA Games sebelumnya di Vietnam Indonesia mampu menduduki peringkat 3, maka pada SEA Games tahun ini Jokowi berharap Indonesia duduk di peringkat 1 atau setidaknya ada di peringkat 2.

“Hari ini saya akan melepas Kontingen SEA Games ke 32 Kamboja yang kita berangkatkan atletnya sebanyak 599 atlet dan akan mengikuti 31 cabang olahraga. Saya hanya pesan di SEA Games Vietnam, kita memperoleh saat itu medali 69 emas dan peringkat kita di peringkat ke-3, sekarang mestinya lebih dari itu,” kata Jokowi, Selasa.

Jokowi berharap di SEA Games 32 ini, Kontingen Indonesia mampu membawa pulang emas lebih banyak dari tahun lalu. Pada SEA Games sebelumnya, jumlah emas yang didapat kontingen Indonesia sebanyak 69 buah.

“Saya minta emasnya di atas 69, peringkatnya juga di atas 3, pilihannya ada dua, peringkat satu atau peringkat dua,” kata Jokowi.

Halaman Selanjutnya

Kepala Negara menyadari target tersebut bukanlah target yang mudah untuk dicapai. Namun Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meyakini lara atlet sudah memiliki bekal yang cukup untuk mampu menggapai target tersebut sehingga dia optimis target itu akan tercapai.

img_title

Sumber: www.viva.co.id